“Slamat-slamat datang, Yesus Tuhanku, yang turun dari surga, ya rumahMu. Slamat-slamat datangMu di dalam dunia, Tuhan jadi sama dengan manusia. Salam-salam…” demikian lagu yang dinyanyikan anak-anak dan pembawa acara Natal Anak GKI Gading Serpong, Kak Susiana dan Tante Retno, pada Sabtu, 12 Desember 2015, di SMUK Penabur Gading Serpong Lt.6, dengan riuh gembira.

Diawali dengan tarian bendera, acara ini dihadiri anak-anak sekolah minggu GKI Gading Serpong dari kelas batita, kelompok bermain, kelas kecil, kelas tengah dan kelas besar.

Firman Tuhan dibawakan oleh Benedictus Arya Dewanto yang memperkenalkan dirinya sebagai Bento (Benny Dewanto). “Yesus datang ke dunia mau ngapain….?” tanya Benedictus Arya Dewanto, “Yesus datang ke dunia untuk mencari aku dan kalian yang mau mengenal Tuhan Yesus, mencari kalian supaya tidak terhilang, mencari manusia yang mau bertobat…”

“Natal adalah kedatangan Tuhan Yesus…,”lanjutnya, “Siapa yang mau dicari Tuhan Yesus?”

Serentak anak-anak menjawab sambil mengacungkan tangan, “Sayaaaaaaa……!”

Benedictus Arya Dewanto mengajak anak-anak untuk maju ke depan, berlutut dan berdoa bersama, menutup Firman yang dibawakannya, “Tuhan Yesus, terima kasih, Engkau sudah datang ke dunia, Engkau sudah mencari aku, Engkau tidak membiarkan kami terhilang, biarkan kami memiliki hati dan telinga yang mendengar suaraMu……”

20151215NatalSM 4

 

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari-tarian, ensemble joyous dan drama musikal yang mengisahkan tentang cerita alkitab yang dibacakan sebuah keluarga kepada 2 anaknya sebelum tidur. Dimulai dari kisah penciptaan alam semesta, kejatuhan manusia dalam dosa, dan kisah anak bungsu yang minta warisan kepada ayahnya kemudian dihabiskan dengan berfoya-foya. Setelah uangnya habis dan menderita, si Bungsu kembali ke rumah ayahnya dengan malu, tetapi keluarganya menyambut dengan sukacita. Dalam drama musikal ini dikisahkan bahwa si Bungsu inilah tokoh ayah yang menceritakan kisah hidupnya kepada 2 anaknya. Tuhan yang Maha Kasih mau menebus manusia yang berdosa dengan datang ke dunia. Itulah inti dari kisah yang diceritakannya.

20151215NatalSM 1

20151215NatalSM 2

 

Ibu Philia Loanka menutup keseluruhan acara Natal Anak 2015 GKI Gading Serpong dalam doa. Selamat Hari Natal 2015.

20151215NatalSM 3

 

“Joy! Joy! Joy! Jesus Christ is born”
“Love! Love! Love! Worderful Christmas Love”
“Sing! Sing! Sing! Lift up your voice and sing”
“Love! Love! Love! It’s all about His Love”

20151215NatalSM 5

20151215NatalSM 6