Minggu, tanggal 09 April 2023, pada pukul 05.00 WIB, diselenggarakan Paskah Youth Ministry GKI Gading Serpong, berlokasi di Lapangan SDK Penabur Gading Serpong. Paskah Youth Ministry pada tahun ini mengangkat tema “Victory; Conquer the Uncertainty”. Tema ini dipilih berkaitan dengan generasi muda yang mengkhawatirkan masa depan, yang pastinya hanya Tuhan sendiri yang tahu, namun setiap manusia mampu memenangkan pertandingan terhadap kekhawatiran tersebut, dengan mengetahui bahwa bimbingan dan penyertaan Tuhan tidak pernah berhenti atas hidup kita.

Paskah tahun ini merupakan Paskah pertama yang diselenggarakan secara offline setelah adanya pandemi COVID-19. Kami bersyukur karena acara ini dapat terselenggara dengan lancar, berkat kerja sama seluruh panitia. Panitia Paskah telah dibentuk pada bulan Februari 2023 dengan ketua, sekretaris, dan ketua masing-masing divisi, setelah sebelumnya diadakan pembukaan pendaftaran kepanitiaan pada kegiatan Paskah untuk pertama kalinya. Kami merasa senang, karena tidak sedikit yang ingin ikut terlibat melayani dalam membantu terlaksananya acara Paskah tahun ini.

Setelah pendaftaran ditutup, setiap divisi kepanitiaan mulai bekerja dengan target timeline-nya masing-masing. Divisi acara merancang rundown acara, memimpin latihan, dan shooting drama. Divisi publikasi dan dokumentasi melakukan desain dan dokumentasi saat hari-H. Divisi perlengkapan menyusun list dan menyediakan peralatan. Divisi dekorasi menghias panggung dan gua, hampir sepanjang minggu sebelum acara. Divisi konsumsi menentukan dan menyediakan konsumsi panitia pada setiap latihan yang dilakukan. Puji Tuhan, semua divisi yang terlibat melakukan pelayanan yang terbaik untuk Tuhan, terlepas dari semua kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sukacita yang menggerakkan hati masing-masing panitia berdampak baik pada keberhasilan acara dari awal hingga akhir. Kegiatan Paskah yang awalnya hanya ditargetkan untuk dihadiri oleh 150 orang jemaat, kenyataannya dihadiri oleh 166 orang, di luar petugas dan panitia. Pendaftaran peserta dimulai sejak bulan Maret 2023, namun acara ini tetap terbuka bagi jemaat yang belum mendaftar. Dua hari sebelum hari-H, yaitu pada hari Jumat, sudah dipersiapkan dekorasi dan penyusunan perlengkapan Paskah. Keesokannya, dilakukan gladi bersih bersama pemusik dan worship leader. Pada pukul 04.00 sore, hampir seluruh peralatan yang diperlukan untuk acara sudah siap digunakan. Sementara itu, panitia yang lain membantu menulisi kartu untuk dibagikan ke masing-masing jemaat.

Paskah subuh tahun ini berhasil membuat jemaat merasakan situasi Paskah yang sesungguhnya. Saat memasuki gedung SD, dalam keredupan suasana subuh, jemaat disambut oleh dekorasi yang indah, didukung dengan lilin dan gua tempat Yesus dibangkitkan. Usher menyambut jemaat dengan secarik kartu yang berisikan pesan yang ditulisi oleh panitia secara khusus bagi setiap jemaat. Kami berharap pesan tersebut dapat menguatkan dan menghibur jemaat, di tengah situasi kehidupan yang sedang dijalani.

Kami juga bersyukur atas jemaat yang antusias menaikkan puji-pujian. Pemusik, penyanyi, dan worship leader berhasil menaikkan suasana, dan membawakan puji-pujian dengan lancar. Terlebih lagi, drama yang ditampilkan sangat mencerminkan perilaku manusia secara nyata dan menghibur. Selain itu, terdapat sesi pembagian post it, agar jemaat dapat menuliskan kekhawatiran terbesarnya, untuk kemudian diserahkan ke kotak penampungan, di mana setiap kekhawatiran ini akan didoakan. Harapannya, dengan sesi tersebut, generasi muda dapat menyerahkan setiap rencana maupun aktivitas yang telah dilakukan kepada Yesus, Sang Pemilik Kehidupan.

Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Danny Purnama. Beliau mengajak kita untuk menjadi pribadi yang bersukacita dalam mengikut Kristus. Manusia perlu bertransformasi melawan diri, dari rasa takut, depresi, kegagalan yang dialami oleh semua orang. Melalui perjumpaan dengan Kristus, kita mampu membawa perubahan diri sendiri dan berbuah bagi sesama. Kebangkitan Kristus meneguhkan kita, bahwa Kristus adalah Allah yang mampu mengubah segala situasi masa depan hidup kita. Setiap usaha dan peristiwa dalam hidup kita hanya dapat terjadi atas seizin-Nya. Oleh karena itu, jemaat senantiasa diingatkan akan adanya Tuhan yang selalu menyertai kehidupan kita.

Paskah tahun ini ditutup dengan merayakan kepengurusan penatua baru Youth Ministry GKI Gading Serpong. Rangkaian ibadah berakhir sekitar pukul 07.30. Pada akhir acara, panitia mempersilakan jemaat untuk berfoto di stand photobooth yang telah disediakan. Setelah itu, jemaat dapat menukarkan kupon untuk konsumsi makan pagi.

Saat menjalankan seluruh rangkaian Paskah ini, kami segenap panitia merasakan sukacita yang luar biasa. Kami merasakan hubungan persaudaraan antar petugas semakin erat dan saling mendukung satu sama lain. Kami juga bersyukur atas bimbingan dan saran yang diberikan kepada kami. Tentunya, perayaan paskah tahun ini dapat berjalan lancar hanya berkat kasih dan penyertaan Tuhan.

“Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” (Kolose 3:23)