Dalam rangka menyambut Hari Kasih Sayang 2019, Persekutuan Wanita GKI Gading Serpong pada tanggal 14 Februari 2019 diisi dengan keterampilan membuat kalung dari kain perca seperti batik.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan ibuibu Komisi Wanita dalam tampil cantik dan hemat dengan membuat sendiri aksesoris kalung. Mereka yang menekuni keterampilan ini dapat juga menambah penghasilan keluarga karena kalung batik sangat diminati saat ini dan harganya cukup mahal. Pelatihan diberikan dan dilayani oleh Ibu Hotnida Sibarani dan Ibu Widi Kaeksi. Antusias yang mendaftar cukup tinggi sekitar 100 orang dari jemaat yang baru maupun yang sudah lama tidak hadir. Peralatan dan bahan dipersiapkan oleh Ibu Widi sebelum hari H-nya. Ibu Lhia Pudjo selaku penanggung jawab acara ini juga sibuk mempersiapkan bahan-bahan perca batik.

Pelaksanaan kegiatan ketrampilan ini disambut antusias oleh ibu-ibu yang hadir. Peserta dibagi dalam kelompokkelompok kecil dan saling bekerja sama dalam menyelesaikan tugas kalung dipandu oleh pelatihnya Ibu Hotnida. Waktu 2 jam berlalu tidak terasa hingga semua berhasil membuat kalung batik. Ibu-ibu saling memamerkan hasil karyanya dengan bangga. Buah ketekunan adalah kalung batik cantik yang dapat dipakai dalam setiap kesempatan.